February 8, 2014

Sudah ngapain aja di bulan Januari kemarin?

Selamat siang. Akhirnya, sampailah saya pada penghujung liburan semester saya. Ga kerasa, sudah satu semester saya mengikuti perkuliahan di Fakultas Psikologi UI. Ah, senang rasanya bertemu orang-orang baru dan hebat di sana.

Libur telah usai, otomatis semester baru akan segera dimulai. Otomatis juga sekarang sudah masuk bulan Februari. Ah, gila. Lagi-lagi ga berasa. Tau-tau sudah memasuki bulan Februari aja. Pikiran saya pun berputar ke memori satu bulan lalu, bulan Januari. Kemudian tersadar, sekarang sudah bulan Februari. Ah, udah ngapain aja gue di bulan Januari kemarin?

Sejujurnya saya menyusun beberapa resolusi 2014 (yang saya harap akan tercapai di tahun ini). Bersamaan dengan harapan itu, saya menempel resolusi pribadi saya di dinding kamar saya. Biar gak lupa, hehe. Tapi kenyataannya, sudah satu bulan berlalu tetap saja saya belum memenuhi resolusi saya tersebut. Ah, sedih. Kelalaian saya sendiri yang membuat diri saya kecewa.

Sebelum memasuki libur semester ini, saya sebenarnya sudah merancang agar liburan saya yang satu bulan lebih ini tidak sia-sia, terutama di bulan Januari. Salah satunya yang terpenting yaitu menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman SMP saya. Hahaha ini sih untuk melepas rasa rindu kami. Tuntutan pendidikan memaksa kami untuk harus berpisah kota. Ada yang harus menempuh ilmu ke Surabaya, ada pula yang harus ke Bandung. Iya, kehilangan rasanya. Makannya, saya merasa harus bertemu dengan mereka-mereka ini hahaha. Dan ya, yang satu ini kesampean! Meskipun gak full team, tetep aja bisa memenuhi rasa rindu. Yay!

Selain bertemu dengan teman-teman, saya juga merencanakan untuk mengikuti kursus yang dapat menunjang hobi baru saya. Sudah mendaftar, sudah menentukan jadwal, eh taunya saya harus merawat Kakak saya yang tersayang (ehm) yang baru saja dioperasi usus buntu. Ah, biarlah gagal kursus kali ini. Keluarga memang harus diutamakan bagi saya haha. Tapi ya..tetap saja sih saya kecewa.

Untungnya kekecewaan saya ini tidak berlarut lama. Di bulan Januari kemarin, saya memperoleh sebuah kabar gembira. Ga tau kenapa, seneng rasanya bisa lolos seleksi dan bergabung bersama BEM FPsi UI 2014. Setidaknya ini saya jadikan obat kekecewaan saya karena belum jadi mengikuti kursus tadi hahaha.

Memang pada dasarnya saya tidak ingin menghabiskan liburan ini tanpa kegiatan apapun, saya pun bergabung bersama kepanitiaan Tenda Purnama, acara perayaan wisuda bagi senior-senior saya yang sudah menyelesaikan studinya di FPsi UI. Saya belajar banyak dari kepanitiaan kali ini. Dari yang awalnya hanya iseng-iseng main photoshop, belajar-belajar sendiri tapi tetep aja gak ngerti, akhirnya…poster pertama saya dicetak dan disebarluaskan di fakultas juga di jejaring sosial lainnya. Huaa seneng sekaligus terharu :”)

Begitulah Januari atau awal 2014 saya. Tidak semulus yang saya rencanakan. Kesal, amarah, bahkan sedih telah saya rasakan. Bahkan sempat terlintas di pikiran saya “awal tahun gue sial banget sih”. Tapi Astagfirullah, saya tidak boleh berpikiran seperti itu. Setelah saya ingat-ingat, banyak pula kejadian sederhana yang menyenangkan bagi saya. Bahkan mengingatnya saja terkadang membuat saya tersenyum sendiri haha.

Kemudian terlintas sebuah pepatah di benak saya. Beginilah hidup. Kadang kita berada di atas, kadang juga dibawah. Jangan mudah putus asa, jangan mudah kecewa, jangan mudah pula sombong. Baiknya kita nikmati saja waktu yang kita hadapi sekarang :)


Percaya :)


Poster perdana :p

No comments: