August 7, 2013

Ramadhan Tahun Ini

Assalamu'alaikum Wr Wb teman-teman sekaliaann!

Ga berasa ya, bener-bener ga berasa kalo hari ini puasa hari terakhir. Sooo, how's your Ramadhan this year people? Mine, just like last year. Kalo ada undangan bukber ya dateng. Kalo enggak yaaa buka di rumah terus abis isya tarawih di mushola deket rumah. Hm tapi tahun ini ga banyak acara bukber yang gue hadiri. Ga tau ya, mungkin karena lagi kere jadi males ke mall. Terus suka ada jadwal yang bentrok gitu (ea shibuk neh). Yaaa jadi, yaudahlah yang penting buka puasa haha.

Kalo soal ibadah sih, jujur gue malah biasa aja kayak hari-hari biasa. Huhu nyesel sih, masih kurang puas nabung pahalanya. Padahal nargetin khatam qur'an di bulan Ramadhan ini eh ternyata....tidak bisa. Faktor utama: Males. Gara-gara sepanjang bulan Ramadhan ini gue libuurrrr, tidak seperti semasa SMA lalu, gue melakukan pembalasan dendam tidur setelah sahur. Malem tidur jam 1 pagi. Jam 4 kurang bangun buat sahur. Terus abis sholat subuh tidur lagi. Eh tau-tau liat jam udah jam 12 siang atau jam 1. Yah sudahlah kalo udah kayak gitu langsung menuju ruang TV, nyalain TV, nonton sambil duduk manis leyeh-leyeh manja. Atau ngga mengangkat gagang telepon, atau sms, menghubungi Kartika, terus bilang "Kar, main yuk. Gue ke rumah lo ya. Atau ngga lo ke rumah gue". Udah, gitu-gitu aja kehidupan gue. Sedih, harusnya gue memanfaatkan waktu buat tadarusan, atau tadarusan bareng sama Kartika (cihuy)... *wind blows*

Tahun ini, InsyaAllah kalo hari ini full puasanya sampe magrib, berarti gue bolong 5 hari. Yah maklumlah ya, cewek... selalu kedatengan tamu bulanan, yang ga absen juga datengnya di bulan Ramadhan ini. Eh tapi pernah loh gue beberapa tahun lalu dapet puasa full 30 hari. Gara-garanya gue periodnya mundur. Beberapa hari setelah lebaran baru dateng tamunya hehe. Sayangnya tahun ini ga gitu lagi. Huhu..

Hmm ngomongin bulan Ramadhan, pasti identik nih sama yang namanya mudik, apalagi udah deket-deket Lebaran gini. Gue bukan golongan yang sering mudik, seringnya main ke luar kota hahaha. Mudik itu kan pulang ke kampung halaman ya. Nah masalahnya itu, kampung halaman gue....
Dari nyokap, dulu pas eyang masih ada, eyang tinggalnya bareng sama keluarga gue. Otomatis gue ga usah jauh-jauh ke kampung halaman buat nemuin eyang kan? Hehe.
Terus dari bokap, kampung bokap gue itu jauuhh. Di Dumai, Riau. Kalo mau ke sana berarti harus nyiapin budget yang ga sedikit juga kan, jadi ga tiap tahun bisa ke sana.
Nah, biasanya nih, musim-musim mudik gini, meskipun bukan kampung halaman yang dituju, keluarga gue ga mau ikutan kalah ngerasain keseruan main ke luar kota. Destinasinya sih yaa biasanya Jogja. Karena di sana ada beberapa keluarga gue. Terus selain itu entah kenapa Jogja itu ngangenin. Apalagi makanannya. Hmmm....eh aduh masih puasa mbak.
Tahun ini, kayaknya sih gaada rencana buat main ke Jogja. Jatah liburan gue semakin menipis. Gue udah mulai masuk tanggal 14 Agustus. Sementara kakak gue baru pulang ke Jakarta tanggal 4 kemaren. Yah jadi agak susah kalo mau ke luar kota karena waktunya pendek.

So, how about you people? Apa nih yang bakal lo lakuin di Ramadhan hari terakhir ini? Kalo gue sih, kayaknya bakal bantuin nyokap bersih-bersih rumah dan nyiapin hidangan khas Lebaran. Yaa kawanan ketupat itulah haha oh iya, ditambah kue-kue kering juga. Menu yang biasanya hadir di meja makan keluarga gue itu ada ketupat, opor ayam, sambal goreng ati, sambal goreng labu, dan ditambah bubuk kedelai sama kerupuk buat pelengkap. Hmm rasanya pengen nambah terus! Haha aduh dari tadi ngomongin makanan melulu nih.

Ya udah deh, semangat ya puasanya hari terakhir ini! Semoga menjadi berkah buat kita semua yang menjalankan. Amiiinnn..

Eit, bentar dulu. Sebelum mengakhiri posting kali ini, ada baiknya kalo kita make a wish dulu.

"Ya Allah, terimalah ibadah kami di bulan yang penuh berkah ini. Izinkanlah kami untuk bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya bersama orang-orang tercinta kami. Dekatkan dan ingatkanlah kami padaMu ya Rabb. Bantulah kami untuk meningkatkan kualitas ibadah kami setiap harinya. Amiiin ya Rabbal 'Alamin"

Minal aidin walfaidzin! Mohon maaf atas segala kesalahan yang tidak sengaja (dan mungkin yang sengaja wkwk) gue lakukan kepada kalian yaa. Selamat lebaran! :D

Wassalamualaikum Wr Wb.

No comments: